Kegunaan Tanaman Hias Lidah Mertua Serta Langkah Merawatnya


Apa Anda penggemar tanaman hias? Tanaman Lidah Mertua sebagai tanaman hias yang populer di tiap rumah, terpenting lantaran mempunyai bermacam ragam kegunaan dan simpel perawatannya.

Daun yang keras seperti pembawaan sukulen, tegak, serta ujung meruncing yaitu pembawaan penting Lidah Mertua ini. Lantaran bentuk yang seperti mata pedang ini, seringkali tanaman hias Lidah Mertua dimaksud dengan tanaman pedang-pedangan. Nama lain dari Lidah Mertua yaitu Sansevieria atau Snake Plant.

Type Pot serta Ragam Lidah Mertua sesuai sama Peletakkannya

Pada umumnya, Lidah Mertua terdiri berubah menjadi dua ragam. Pertama, Lidah Mertua yang mempunyai daun pendek yang cuma selama 8 centimeter. Type tanaman ini pas buat di tempatkan di meja tamu, rack di area kerja, serta hiasan dipinggir tangga.

Ke dua, type Lidah Mertua yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50-75 centimeter. Dengan ketinggian yang memenuhi, tanaman lidah dapat dimaksimumkan jadi pagar atau pembatas ruang.

Tetapi sebenarnya, Lidah Mertua terdiri berubah menjadi 70 type, seperti Sansevieria Trifasciata, Pinguicula, Pagoda, dll. Lidah Mertua dapat ditanam langsung di tanah apabila Anda mempunyai area yang cukup. Tetapi, buat Anda yang pingin meletakkan Lidah Mertua jadi tanaman hias di rumah , pasti butuh pilih pot yang sesuai sama. Ukuran pot standard berdiameter 15-30 centimeter.

Waktu membahas kegunaan, Lidah Mertua sebagai pilihan idola lantaran memiliki fungsi jadi filter udara. Masih banyak kegunaan lidah mertua yakni : https://elokfarm.com

1. Kurangi sick building syndrome. Sick building syndrome yaitu keadaan kesehatan yang alami penurunan yang dirasakan oleh yang menempati rumah gara-gara dampak kandungan karbon dioksida (CO2) , nikotin, serta dampak pemakaian AC yang tinggi. Dengan mendatangkan Lidah Mertua, beberapa zat beresiko itu akan tersaring sampai rumah akan berasa fresh serta bebas polusi.

4. Menyerap gelombang radiasi yang disebabkan oleh beberapa barang elektronik http://keripikparia1.weebly.com/blog/7-tanaman-bawa-serta-peruntungan-kemakmuran-menurut-feng-shui

Lidah Mertua sebagai type tanaman yang mempunyai daya penyesuaian yang sangatlah baik pada lingkungan, sampai membudidayakannya lantas cukup simpel. Langkah menanam tanaman Lidah Mertua yakni dengan pembelahan tunas serta stek daun.

1. Menanam dengan Pembelahan Tunas

Soal penting pertama yaitu sajikan pot atau wadah plastik terdapat media tanam serta pupuk. Menyadur dari Bibit Bunga, tanaman lidah mertua akan mulai bertunas kalau usianya sampai 1 tahun. Pembelahan tunas dari tanaman induknya ini bisa dilaksanakan seusai tunas berusia 2-4 bulan.

2. Menanam dengan Stek Daun

Menyadur dari Bibit Online, langkah menanam Lidah Mertua dengan Stek daun dilaksanakan dengan memangkas daun lidah mertua dengan cara horisontal. Ketentuannya, daun yang akan distek mesti cukup umur. Bagusnya di pilih daun terbawah atau daun paling tua. Tanaman induk dapat distek selang 2—3 bulan selanjutnya. Kebanyakan, 90% tanaman Lidah Mertua yang diperbanyak dengan stek daun akan merasakan reposisi berwujud perkembangan corak serta warna.

Langkah Menjaga Lidah Mertua

Anda cukup menyiramnya 1-2 kali dalam satu minggu dengan takaran air kira-kira dua 25 sampai 30 ml per 1x penyiraman. Air yang kebanyakan malahan cuma akan mengundang bakteri serta penyakit. Ingat buat mengamati perawatan daunnya supaya tak simpel patah lantaran pesonanya ada pada liukan daunnya.

Harga Lidah Mertua

Harga Lidah Mertua sangatlah beraneka, dimulai dengan Rp 25. 000 sampai Rp 225. 000. Harga sesuai dengan ukuran tanaman (tinggi serta rimbun) . Perumpamaannya, Grow and Grow jual Lidah Mertua setinggi 1 mtr. di pot diameter 30 cm pada harga Rp 225. 000.
Share on Google Plus

About Om Pare

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar