6 Tanaman Hias Yang Pas Dirawat Untuk Pemula

6 Tanaman Hias Yang Pas Dirawat Untuk Pemula

Tanaman sekarang sedang jadi trend dalam soal dekorasi ruang. Tidak cuma dapat percantik pojok ruang, menambahkan tanaman dapat dibuktikan dapat tingkatkan kesehatan serta kesejahteraan buat penghuninya.

Beberapa dari Anda kemungkinan sangsi untuk mulai menjaga tanaman hias di rumah. Kebimbangan itu dapat hadir dari beberapa hal; seperti takut kesusahan waktu merawatnya, sampai takut tanaman hias itu cepat mati atau layu.

Tetapi, ketakutan itu pasti bukan jadi penghambat buat Anda yang ingin mulai menjaga tanaman hias, karena ada banyak tipe tanaman yang gampang dirawat buat beberapa pemula sekalinya. Beberapa jenis tanaman hias apapun itu? Merilis Hypebae, berikut infonya.

1. Lidah mertua

Tanaman lidah mertua. Photo: dok. Joy of Plants

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Sansevieria ini benar-benar disukai sebab gampang dirawat. Disebutkan demikian, sebab lidah mertua dapat bertahan di hampir tiap kondisi, baik itu terserang cahaya matahari terik atau tidak benar-benar.

Hebatnya , lidah mertua dapat juga membuahkan banyak oksigen pada malam hari. Serta, menurut riset yang dikerjakan oleh NASA, tanaman hias ini dapat menolong bersihkan udara di rumah serta hilangkan toksin seperti benzena.

ADVERTISEMENT

Euphorbia Photo: Shutterstock/Daguimagery

Tanaman hias yang gampang dirawat setelah itu euphorbia atau yang biasa kita mengenal jadi mahkota duri. Tanaman hias ini mempunyai bentuk bunga yang lucu serta berwarna cerah.

Dalam perawatannya, Anda tak perlu teratur menyiram tanaman asal Madagaskar ini, karena euphorbia tidak senang dengan air. Disamping itu, euphorbia dapat juga tumbuh dimanapun serta akan mekar selama setahun.

3. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya di ruang Photo: Shutterstock

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Aloe vera ini cukup familiar di golongan warga Indonesia. Dia diketahui jadi bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Di samping macam khasiatnya untuk kecantikan serta kesehatan kulit, nyatanya tanaman ini gampang sekali dirawat oleh beberapa pemula sekalinya. Anda cukup menyiramnya tiap 3x dalam satu minggu, lantas yakinkan tidak untuk menyimpannya di muka cahaya matahari langsung sebab dapat membuat tanaman ini cepat kering serta menguning.

Hoya adalah tanaman hias yang datang dari India serta Asia Timur. Tanaman ini mempunyai keunikan yakni tumbuh menjalar, dengan tinggi yang dapat sampai tiga mtr.. Yang membuat tanaman ini terkenal ialah penampilannya yang menarik dengan bunga berupa skema bintang serta sedikit bercahaya. Hoya mempunyai aroma yang wangi serta tumbuh yang cepat sekali. Oleh karena itu, tanaman ini benar-benar pas dirawat oleh beberapa pemula.

Dalam merawatnya, Anda cukup simpan tanaman ini di ruang yang tidak terserang paparan cahaya matahari langsung. Disamping itu, yakinkan elokfarm.com untuk menyiram hoya saat tanahnya kering atau daunnya terlihat cukup mengerut.

5. Pohon dolar

Pohon Dolar Photo: Shutterstock/New Africa

Zamioculcas zamiifolia atau yang akrab disebutkan pohon dolar adalah tanaman yang datang dari Afrika Timur. Tanaman hias ini diketahui jadi salah satunya tanaman hias yang dapat bertahan dalam beberapa kondisi; baik itu kering sampai paparan cahaya serta tingkat kelembaban yang rendah.


Pohon dolar umumnya tumbuh sampai satu mtr. di ruang, dengan daun yang mengkilap. Saat ditanaman di luar ruang, tanaman hias ini umumnya akan membuahkan bunga.

6. Philodendron

Philodendron. Photo: dok. Instagram

Tanaman hias paling akhir yang pas dirawat oleh pemula ialah philodendron. Disebutkan demikian, sebab tanaman yang masuk dalam suku Araceae ini gampang sekali menyesuaikan di beberapa lingkungan. Disamping itu, philodendron mempunyai bentuk serta warna daun yang indah, hingga pas untuk jadi penghias rumah yang prima.
Share on Google Plus

About Om Pare

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar